Wednesday, October 9, 2024

Tips Memilih Kasur Domibed yang Sesuai untuk Anak Kost

Saat tinggal di perantauan, salah satu alternatif tempat tinggal sementara adalah rumah kost. Tarif sewa kost biasanya lebih murah dibandingkan mengontrak satu rumah atau bahkan membeli rumah. Apalagi kalau kita hanya tinggal sementara saja di perantauan untuk kuliah atau bekerja. 

Kasur Anak Kost

Saat sewa kamar kost, ada yang kosongan, ada yang isi. Untuk kamar isi biasanya sudah dilengkapi kasur dan lemari. Sedangkan untuk kamar kosongan, tidak ada apa-apa di dalamnya. Sehingga kita harus membeli kasur anak kost dan barang-barang lainnya. Pengalaman saya ngekost, pernah yang kamarnya sudah terisi kasur dan lemari, tapi pernah juga yang kamarnya kosongan. 

Kalau kamarnya kosongan, otomatis kita harus beli kasur sendiri. Kasur sangatlah penting untuk kenyamanan tidur. Jangan paksakan tubuh tidur di karpet saja karena bisa sakit. Tidur yang nyenyak itu salah satu penentunya adalah kasur. Kita semua butuh tidur nyenyak supaya bisa mengembalikan energi dan meregenerasi sel-sel kulit. Saat membeli kasur anak kost, harus memilih ukuran yang pas disesuaikan dengan ukuran kamarnya. Ada lima macam ukuran kasur yang perlu diketahui: 

Lima Macam Ukuran Kasur 

Ukuran Single 

Kasur ukuran Single yaitu 90 x 200 cm atau 100 x 200 cm hanya cukup untuk satu orang. Benar-benar pas satu orang. Cocok buat anak kost yang satu kamar sendiri dengan kamar yang sempit. Gunakan kasur single ini agar kamar bisa memuat barang lain seperti lemari dan meja belajar. 

Ukuran Double 

Kasur ukuran Double yaitu 120 x 200 cm bisa digunakan untuk dua orang dewasa. Bila kamar kost dipakai untuk suami istri, bisa menggunakan kasur ini. Bisa juga untuk anak kost yang tinggal sendiri tapi menginginkan kasur yang lebih besar dan lega.  

Ukuran Queen 

Kasur ukuran Queen yaitu 160 x 200 cm lebih lega untuk dua orang dewasa. Bisa juga untuk satu orang yang ingin kasur lebih besar dan sering melakukan aktivitas di kasur. Apalagi kalau punya ukuran badan yang besar, pastinya membutuhkan kasur yang lebih besar pula. 

Ukuran King 

Kasur ukuran King yaitu 180 x 200 cm ini adalah ukuran kasur yang luas dan besar. Bisa dipakai untuk dua orang dewasa dan bahkan ditambah satu anak. Tentunya kamarnya harus besar juga jika ingin memilih kasur ukuran ini. 

Ukuran Super King 

Terakhir adalah kasur ukuran Super King yaitu 200 x 200 cm yang pastinya lebih luas dan lebih lega. 

Nah, itu dia macam ukuran kasur yang bisa dipilih saat Ingin mengisi kamar kost. Harus diingat ya ukuran kasur anak kost ini disesuaikan dengan ukuran kamarnya. Jangan sampai ingin membeli kasur berukuran besar tapi ukuran kamarnya terbatas. Masih ada barang-barang lain yang harus ikut masuk kamar. 

Kasur Domibed, Pilihan Anak Kost 

Bingung mau beli kasur anak kost yang mana? Saya rekomendasikan kasur Domibed yang harganya ekonomis, di bawah 2 jutaan. Sesuai untuk kantung anak kost. Walaupun harganya terjangkau, kualitasnya tak diragukan lagi. 

Ada empat pilihan kasur Domibed yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu: All New Dual Comfort Mattress, Air Mattress, Studio Mattress, dan Matte Mattress. 

Domi All New Dual Comfort dengan harga di bawah 2 juta memberikan kenyamanan ekstra karena kasur yang empuk dan lembut. Memiliki High Density Quantum Base Foam untuk menopang badan. Dilengkapi dengan zipper atau resleting sehingga penutupnya bisa dicuci. 

Domi Air Mattress yang harganya di bawah 2 juta ini adalah kasur yang memiliki fungsi anti panas. Sesuai sekali kan buat kita yang tinggal di iklim tropis. Sekarang cuacanya sedang panas sekali. Tersedia dua model yaitu Foam Only dan Pocket Spring & Foam. Memiliki Ventilated Blue Air Foam untuk mengurangi panas. Tidur pun jadi terasa sejuk dan nyenyak. 

Domibed


Domi Studio Mattress dengan harga di bawah 1,5 juta ini adalah kasur springbed dengan desain simple dan minimalis, tapi tetap menjamin kenyamanan tidur sehingga bisa tidur nyenyak sampai pagi. 

Domi Matte Mattress harganya di bawah satu juta lho. Meskipun begitu tetap nyaman digunakan untuk tidur karena didesain mendukung tulang punggung secara optimal. Sesuai untuk anak kost yang sendirian nih. Resleting covernya juga bisa dibuka dan dicuci. 

Nah, sudah tahu mau pilih yang mana? Semua pilihan kasur Domibed ini tersedia dalam bermacam ukuran. Tinggal dipilih yang sesuai dengan ukuran kamarnya. 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...