Sunday, September 22, 2024

4 Tips Memilih Jilbab Motif yang Mudah Dipadupadankan

Assalamualaikum. Sebagai pemakai hijab, kita pasti punya model hijab favorit yang sering bahkan selalu digunakan. Namun, bagi muslimah yang setiap hari menggunakan hijab ada kalanya merasa bosan ketika menggunakan model yang polos atau itu-itu aja. Pasti ada keinginan untuk sesekali menggunakan jilbab motif ketika hendak pergi kerja atau ke kampus. Saat ini, sudah ada banyak sekali pilihan motif hijab yang bisa dijadikan pilihan dan dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

Tips Memilih Jilbab Motif


Jenis jilbab bermotif ini cocok dijadikan pilihan untuk mendatangi acara semi formal maupun formal. Kita hanya perlu pandai dalam mix and match saja agar tidak terlihat norak atau tua. Pemilihan motif yang terlalu ramai tentunya juga terkesan berlebihan dan kurang menarik. Berikut adalah tips yang tepat untuk menemukan hijab motif modis dan menarik!

Tips Memilih Hijab Motif

1. Padukan dengan Atasan Polos

Jika Kamu sudah menggunakan jilbab motif, maka akan lebih baik jika dipadukan dengan menggunakan baju polos. Jangan sampai motif baju dan kerudung saling bertabrakan dan terkesan norak. Meskipun menggunakan atasan polos, Kamu tetap bisa memilih menambahkan beberapa aksesoris seperti gelang, cincin atau tas agar terlihat lebih cantik.

Hijab Motif


2. Gunakan Motif yang Tidak terlalu Besar

Berikutnya, Kamu bisa memilih menggunakan jilbab motif dengan motif yang tidak terlalu besar. Motif yang tidak terlalu besar akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Selain itu, proses mix and match juga bisa dilakukan dengan lebih mudah. Motif hijab yang terlalu besar, akan membuat orang menjadi salah fokus dan lebih tertuju pada hijab.

Jilbab Motif Kecil


3. Pilih Warna yang Kalem

Hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan yaitu dengan menggunakan hijab berwarna kalem. Pilihan warna kalem ini akan membuatnya tidak terlalu mencolok sehingga akan lebih mudah untuk dipadukan atau dicocokkan dengan berbagai jenis pakaian. Kamu bisa memilih menggunakan pakaian bermotif juga atau bahkan pakaian polos.

Jilbab Motif Krem


Rekomendasi pilihan warna hijab kalem yang bisa dijadikan pilihan yaitu warna netral seperti hitam, putih, coklat atau warna-warna bumi lainnya. selain itu, Kamu juga bisa memilih menggunakan warna yang sedang trend saat ini yaitu warna-warna pastel. Penggunaan warna pastel akan membuat tampilan menjadi terkesan manis dan menarik.

4. Pilih Motif dengan Warna Senada

Dalam proses pemilihan warna, kita juga perlu memastikan bahwa jilbab motif yang digunakan memiliki warna senada dengan pakaian. Keselarasan pakaian akan membuatnya lebih enak dipandang. Sebagai contohnya, kita bisa memilih menggunakan jilbab dengan warna olive untuk dipadukan dengan penggunaan dress berwarna sage green.

Jilbab Motif Sage


Saya juga menggunakan jilbab motif dengan warna senada sewaktu menghadiri acara di artikel HokBen Gunung Batu Bogor ini. Jilbab motif membuat penampilan lebih segar dan ceria.  

Itulah beberapa tips yang bisa dijadikan referensi untuk menemukan jilbab bermotif yang akan digunakan sehari-hari. Saat ini ada banyak pilihan motif yang bisa dijadikan pilihan seperti motif bunga, abstrak, polkadot dan sebagainya. Kita bisa menyesuaikan pilihan dengan outfit pakaian yang digunakan. Keselarasan pakaian dengan motif hijab juga perlu dipertimbangkan.

Ayo, percantik penampilanmu dengan jilbab motif Nada Puspita! Dengan desain yang modern dan beragam pilihan warna yang menarik, jilbab ini sempurna untuk menambah gaya sehari-harimu. Setiap jilbab dibuat dengan kualitas terbaik, menjadikannya nyaman dipakai sepanjang hari. Kita bisa membelinya di website nadapuspita.com ada banyak koleksi hijab motif yang cantik dan menunjang penampilan. 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...