Sunday, September 8, 2024

Cara ke Gedung SMESCO dari Depok

Gedung SMESCO berlokasi di Jl Gatot Subroto Kav 94 Pancoran Jakarta Selatan. Di gedung ini sering diadakan event, pameran, bahkan pernikahan. Kemarin saya ada event di gedung ini. Beruntungnya sekarang sudah ada LRT, jadi semakin memudahkan perjalanan. 

Cara Naik LRT ke Pancoran



Dari Depok bisa ke stasiun Depok Lama, Depok Baru, atau Pondok Cina menggunakan ojek atau angkot. Memang belum ada transportasi lain dari stasiun di Depok ke perumahan warga. Semoga saja ya nantinya ada transportasi massal ke dalam Kota Depok. 

Biaya angkot sudah tentu lebih murah dari ojek. Jadi kalau rumahnya terhubung dengan angkot, lebih baik naik angkot. Kecuali kalau diburu waktu, karena di beberapa titik sering terjadi kemacetan. 

Setelah sampai di stasiun Depok, beli tiket KRL menggunakan kartu KRL, e-money, atau bisa pesan tiket di Go Transit (Gojek). Berhubung nantinya mau naik LRT, jadi sekalian saja pakai e-money. Dari stasiun Depok, turun di stasiun Cawang. Biayanya murah sekali naik KRL ini. Semoga sampai nanti pun biayanya tetap murah ya. Lebih murah daripada LRT dan MRT. Hanya Rp 4000 dari Depok ke Cawang yang melewati banyak stasiun. 

Sampai di stasiun Cawang, kita bisa langsung masuk ke stasiun LRT di Cawang tanpa keluar dari stasiun Cawang. Kalau bingung jalannya, tinggal tanya ke satpam deh. Gesek lagi e-moneynya untuk perjalanan naik LRT ke Pancoran. Naik LRT jurusan Dukuh Atas. 

Stasiun LRT Cawang Jakarta


Hanya dua stasiun saja dari stasiun Cawang. Biaya LRT ini per kilometer Rp 5000, dari Cawang ke Pancoran ya segitu deh. Tarif termahalnya adalah Rp 20.000. Jadi memang biaya LRT ini lebih mahal ya daripada KRL. Secara penampilan, stasiunnya mirip MRT tapi letaknya di atas. Kalau MRT kan di bawah tanah. Sedikit bedanya, MRT lebih mewah lagi keretanya. Tapi tentu saja lebih nyaman naik LRT daripada KRL. 

Kalau tingkat hirarki itu, yang tertinggi MRF, lalu LRT, dan terakhir KRL. Ya sesuai dengan tarifnya deh. Selanjutnya turun di Pancoran dan langsung tepat berada di depan gedung SMESCO. Jadi tidak perlu jalan jauh lagi atau naik ojek lagi. Wow, sangat memudahkan. 

Ada pilihan transportasi lain dari stasiun Cawang ke gedung SMESCO ini yaitu naik Transjakarta. Tarifnya lebih murah hanya Rp 3500. Tapi lebih baik naik LRT, lebih cepat dan adem. Selisih tarif juga cuma sedikit dan tidak perlu keluar dari stasiun Cawang. 

Sekian perjalanan saya dari Depok ke gedung SMESCO. Siapa tahu nanti ada event di sana lagi, jadi tidak lupa nih harus naik apa. 

Selanjutnya bisa baca artikel saya buat nambah wawasan ini ya, Cara Cegah Kanker Leher Rahim dengan Vaksin HPV

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....