Friday, August 30, 2024

Keuntungan Kartu Kredit yang Bisa Didapatkan untuk Transaksi Pembayaran

Memiliki kartu kredit bisa memberikan kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi yang dilakukan. Pembayaran menggunakan kartu sering menjadi pilihan karena mempunyai kemudahan tinggal gesek untuk menyelesaikan transaksi. Selama kartu kredit belum melebihi limit, maka masih bisa untuk melakukan transaksi pembayaran cukup menggunakan kartu kredit yang dimiliki. Pembayaran menggunakan kartu kredit bisa dimanfaatkan untuk belanja barang, membayar makan di restoran, hingga bisa melakukan pembayaran ketika belanja online. 

Keuntungan Kartu Kredit


Keuntungan Kartu Kredit untuk Transaksi Pembayaran 

Berbagai keuntungan yang didapatkan bila melakukan transaksi menggunakan kartu kredit ialah sebagai berikut ini:

Memudahkan Bertransaksi

Keuntungan menggunakan kartu kredit bisa didapatkan karena memberikan kemudahan untuk bertransaksi. Transaksi menggunakan kartu kredit merupakan jenis pembayaran non tunai, sehingga memberikan keuntungan karena tidak perlu membawa uang cash kemana-mana. 

Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar sehingga lebih aman apabila ingin membeli barang-barang yang harganya mahal. Transaksi non tunai dengan dompet digital, kartu debit, dan kartu kredit bisa digunakan untuk pembayaran yang mempunyai harga tinggi sehingga lebih aman karena tidak perlu membawa banyak uang.

Menyediakan Kemudahan Membayar dengan Mencicil

Pembayaran menggunakan kartu kredit dibandingkan pembayaran non tunai lainnya mempunyai keunggulan karena bisa menerima cicilan. Apabila mempunyai harga barang yang tinggi, Anda bisa tetap membelinya dengan menggunakan kartu kredit yang bisa digunakan untuk mencicil barang. Transaksi dengan cicilan akan bisa membuat pembayaran yang dilakukan tidak perlu menggunakan uang muka dan bisa menerima bunga 0%.

Hal tersebut membuat pembayaran cicilan barang menjadi lebih mudah dan terjangkau sesuai dengan kebijakan yang dipunyai kartu kredit yang dimiliki. Fitur membayar barang dengan cicilan akan membantu meringankan keuangan karena tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak dalam sekali waktu, tetapi cukup untuk mengeluarkan biaya lebih kecil untuk pembayaran cicilan yang diambil.

Mendapatkan Poin dari Rewards Setiap Transaksi

Keuntungan transaksi menggunakan kartu kredit juga menerima layanan reward yang diterima dari setiap transaksi. Saat membayar belanjaan, membayar makan di restoran, memesan hotel untuk menginap, hingga memesan tiket pesawat bisa mendapatkan reward poin. 

Reward berupa poin tersebut bisa dikumpulkan dan apabila sudah terkumpul dengan jumlah yang banyak dapat ditukarkan dengan barang yang diinginkan atau hal lainnya yang ada di merchant. Hal tersebut membuat setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit akan tetap menguntungkan karena mendapatkan poin sebagai rewards yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah yang menarik.

Bisa Melakukan Tarik Tunai

Kartu kredit juga menyediakan keunggulan bisa digunakan untuk transaksi  tarik tunai. Bagi yang membutuhkan dana dengan cepat dengan segera, tidak perlu pusing untuk mengambil pinjaman di tempat yang aman. Bagi Anda yang mempunyai kartu kredit tinggal memanfaatkan kartu tersebut untuk mengambil dana tunai di ATM terdekat.

Tarik tunai dari kartu kredit bisa digunakan dengan sistem pinjaman yang bisa mendapatkan dana segar dengan segera. Dana yang sudah didapatkan dari kartu kredit mempunyai sistem seperti pinjaman, sehingga bisa dikembalikan dengan cara mencicil dengan bunga yang diberikan. Bijaklah untuk melakukan tarik tunai dari kartu kredit karena juga akan berpengaruh pada transaksi lainnya yang dilakukan sesuai limit kartu yang dipunyai.

Bisa Digunakan di Banyak Tempat

Keuntungan transaksi menggunakan kartu kredit tentunya karena bisa digunakan di banyak tempat. Pembayaran menggunakan kartu kredit bisa dilakukan di minimarket, mall, rumah sakit, restoran, dan berbagai tempat yang sudah menyediakan mesin EDC untuk pembayaran. 

Anda bisa tetap membayar menggunakan kartu kredit di toko kelontong yang sudah mempunyai layanan mesin EDC di toko tersebut. Banyaknya tempat yang menyediakan transaksi menggunakan kartu kredit bisa membuat Anda tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah yang banyak, sehingga lebih aman.

Pembayaran menggunakan kartu kredit yang memberikan banyak keunggulan merupakan metode yang dipilih oleh banyak pembeli. Oleh karena itulah, sebagai penjual perlu mengakomodasi cara pembayaran bagi pembeli menggunakan kartu kredit. Caranya tinggal dengan memasang mesin EDC yang bisa diajukan secara online bagi merchant BCA. Ajukan fasilitas untuk menerima pembayaran menggunakan kartu kredit dengan bisa mengajukan mesin EDC secara online di aplikasi Merchant BC yang bisa diunduh di sini.

1 comment:

  1. Sejak resign sih aku close CC yg aku punya. Krn takut bablas aja, sadar diri hobi belanja 🤣. Tp masih pake punya suami, secara dia juga dpt dr kantor.

    Cuma memang aku pake cc hanya saat traveling, beli tiket, book hotel dll. Apalagi kalo ada kerjasama antara OTA dan cc bank, bisa dpt promo lbh besar. Trus reward points aku suka jrn bisa dimasukin dalam miles pesawat yg biasa kita pakai. Ntr kalo banyak bisa di redeem utk beli tiket lagi. Lumayan bangettt

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....